:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Paket Kuota Keluarga



Paket KuotaKeluarga Telkomsel adalah paket data yang bisa dibagi dengan anggota keluarga atau teman. Paket data ini hanya dapat dikonsumsi di domestik saja (tidak dapat digunakan ketika roaming di luar negeri). Paket data ini berlaku secara nasional untuk semua jaringan (2G, 3G, dan 4G). Paket data ini dapat digunakan secara bersama-sama oleh Admin dan semua Anggota yang terdaftar. (Whitelist):

Mekanisme
  • paket ini dapat dibeli hanya lewat aplikasi MyTelkomsel versi terbaru saja, di bagian Browse Packages (Pilih Paket)
  • Setelah Anda membeli paket, maka Anda langsung dapat memasukkan nomor Anggota lainnya
  • Admin dan Anggota akan dapat mengkonsumsi kuota data secara bersama-sama.
FAQ #KuotaKeluarga

1. Q: Siapakah itu Admin? Siapakah itu Anggota?
A: Admin adalah pelanggan yang membeli paket KuotaKeluarga. Anggota adalah pelanggan yang didaftarkan oleh Admin sebagai pengguna KuotaKeluarga. Anggota dan Admin dapat mengkonsumsi KuotaKeluarga secara bersama-sama.

2. Q: Apakah paket KuotaKeluarga Telkomsel? Apa saja tipe paketnya?
A: paket KuotaKeluarga Telkomsel adalah paket data yang bisa dibagi dengan anggota keluarga atau teman. Paket data ini hanya dapat dikonsumsi di domestik saja (tidak dapat digunakan ketika roaming di luar negeri). Paket data ini berlaku secara nasional untuk semua jaringan (2G, 3G, dan 4G). Paket data ini dapat digunakan secara bersama-sama oleh Admin dan semua Anggota yang terdaftar.
Adapun tipe paketnya adalah sebagai berikut:

* Hanya Admin yang mendapatkan gratis panggilan ke Anggota paket KuotaKeluarga lainnya. Panggilan gratis ke nomor selain nomor Anggota paket KuotaKeluarga tidak dapat dilakukan.
** Hanya Admin yang mendapatkan gratis SMS ke Anggota paket KuotaKeluarga lainnya. SMS gratis ke nomor selain nomor Anggota paket KuotaKeluarga tidak dapat dilakukan.
*** Kuota dapat digunakan untuk konsumsi Videomax, Gamesmax, dan Musicmax.
****Harga sudah termasuk PPN.

3. Q: Berapakah jumlah maksimal Anggota paket KuotaKeluarga?
A: paket KuotaKeluarga hanya bisa dibagikan ke minimal 1 Anggota dan maksimal 5 Anggota. Dengan demikian, total nomor yang dapat mengkonsumsi paket ini adalah
minimal dua: 1 Admin dan 1 Anggota dan maksimal enam: satu Admin dan lima Anggota.

4. Q: Berapakah jumlah minimal Anggota paket KuotaKeluarga?
A: Admin harus setidaknya menambah 1 Anggota.

5. Q: Kuota Telp Keluarga dan SMS Keluarga bisa dishare juga tidak ke anggota lainnya?
A: Kuota yang bisa dishare hanyalah kuota data saja. Kuota Telp Keluarga dan SMS Keluarga hanya diberikan kepada Admin saja, dengan nomor tujuan hanya nomor Anggota.

6. Q: Paket KuotaKeluarga dapat dibeli dimana?
A: paket ini dapat dibeli hanya lewat aplikasi MyTelkomsel saja di bagian Browse Packages (Pilih Paket). Apabila belum men-download, pelanggan harus men-download aplikasi MyTelkomsel versi terbaru terlebih dahulu. Apabila sudah men-download, pelanggan perlu memastikan aplikasi MyTelkomsel-nya sudah versi terbaru atau bukan.

7. Q: Saya sudah meng-update aplikasi MyTelkomsel saya dengan versi terbaru. Namun saya tidak dapat menemukan paket KuotaKeluarga. Apa yang harus saya lakukan?
A: Anda dapat mencoba beberapa opsi berikut:
  • Akses dashboard (Beranda) MyTelkomsel. Lalu pilih menu Browse Package (Pilih Paket).
  • Logout dari aplikasi MyTelkomsel, lalu login kembali.

8. Q: Bagaimana cara membagi kuota paket KuotaKeluarga ini?
A: Setelah Anda membeli paket, maka Anda langsung dapat memasukkan nomor Anggota lainnya. Admin dan Anggota akan dapat mengkonsumsi kuota data secara bersama-sama.

9. Q: Bagaimana cara melihat sisa kuota data?
A: Sisa kuota data dapat dicek di halaman Utama aplikasi MyTelkomsel. Kuota yang bisa dicek hanyalah KuotaKeluarga secara keseluruhan.

10. Q: Apa syarat untuk membeli paket KuotaKeluarga?
A: Syaratnya adalah sebagai berikut:
  • Anda harus memiliki nomor prepaid (simPATI, Kartu As, atau Loop). Mendapatkan SMS penawaran paket KuotaKeluarga dari Telkomsel.
  • Mendapatkan SMS penawaran paket KuotaKeluarga dari Telkomsel.
  • Admin dan Anggota harus dalam kondisi aktif untuk dapat menggunakan kuota paket (tidak masuk kedalam masa grace period).
  • Admin dan Anggota tidak boleh terdaftar ke paket KuotaKeluarga lainnya.
  • Apabila belum men-download, pelanggan harus men-download aplikasi MyTelkomsel versi terbaru terlebih dahulu. Apabila sudah men-download, pelanggan perlu memastikan aplikasi MyTelkomsel-nya sudah versi terbaru atau bukan.

11. Q: Apakah masa aktif nomor Anggota diperpanjang dengan dibelinya paket ini?
A: Tidak. Masa berlaku paket tidak menambah masa aktif nomor Anggota.

12. Q: Apakah Admin dapat melakukan penambahan atau pengurangan Anggota kapan saja?
A: Tidak, Admin dapat melakukan penambahan atau pengurangan Anggota 1 (satu) kali saja selama paket masih berlaku.

13. Q: Apabila Admin salah memasukkan nomor Anggota, bagaimana melakukan koreksi nomor tersebut?
A: Admin dapat menghubungi 188 atau datang ke Grapari. Hanya Admin yang diperbolehkan meminta koreksi nomor. Admin dapat mengganti hingga 4 nomor Anggota dan hanya dapat dilakukan dalam 1 kali panggilan/visit saja. Apabila di masa aktif paket yang sama Admin mau mengganti kembali nomor Anggota, hal tersebut tidak dapat dilakukan.

14. Q: Bagaimana urutan prioritas konsumsi KuotaKeluarga dibandingkan dengan kuota lainnya?
A: Kuota regular akan dikonsumsi terlebih dahulu sampai habis, baru KuotaKeluarga yang dikonsumsi. Walaupun kuota regular lebih lama masa aktifnya berlaku, tetap kuota regular yang akan dikonsumsi terlebih dahulu.

15. Q: Saya membeli kuota regular setelah saya membeli KuotaKeluarga. Kuota mana yang akan dikonsumsi terlebih dahulu?
​​​​​​​A: Kuota regular Anda akan tetap dikonsumsi terlebih dahulu baru KuotaKeluarga.

16. Q: Apakah grup KuotaKeluarga dipertahankan atau dibubarkan ketika masa aktif paket habis?
​​​​​​​A: Grup akan dibubarkan ketika masa aktif paket habis. Admin harus memasukkan ulang kembali nomor-nomor Anggota ke grup ketika membeli paket kembali. Nomor-nomor anggota tersebut dapat berupa nomor baru atau nomor Anggota dari grup yang lama.

17. Q: Apakah Admin diprioritaskan supaya dapat konsumsi paket KuotaKeluarga dibandingkan anggota lainnya?
​​​​​​​A: Tidak. Admin dan Anggota mendapatkan prioritas yang sama dalam mengkonsumsi paket data dengan metode first in first serve (siapa yang cepat dia yang dapat).

18. Q: Dapatkah Admin membeli paket KuotaKeluarga lebih dari sekali pada saat bersamaan?
​​​​​​​A: Admin hanya dapat membeli paket KuotaKeluarga sekali saja. Selama existing paket KuotaKeluarga masih berlaku, Admin tidak dapat melakukan pembelian paket KuotaKeluarga lainnya. Anggota lainnya juga tidak dapat melakukan pembelian paket KuotaKeluarga dan tidak dapat didaftarkan ke paket KuotaKeluarga lainnya ketika dia sudah terdaftar di 1 paket KuotaKeluarga.

19. Q: Admin dapat berubah menjadi Anggota tidak?
​​​​​​​A: Tidak selama paket KuotaKeluarga masih berlaku. Anggota juga tidak dapat berubah menjadi Admin ketika paket KuotaKeluarga masih berlaku.

20. Q: Dapatkah Admin mengecek berapa besar penggunaan spesifik anggota tertentu?
​​​​​A: Admin dapat mengecek dengan menghubungi 188 atau dengan mendatangi Grapari. Data penggunaan yang akan diberikan adalah data penggunaan anggota berapa MB/GB dari hari pembelian sampai H-1.

21. Q: Paket KuotaKeluarga saya sudah habis kuotanya, namun masa aktif paket masih berlaku. Dapatkah saya membeli paket KuotaKeluarga kembali?
​​​​​​​A: Mohon maaf untuk saat ini Anda hanya bisa membeli paket KuotaKeluarga kembali ketika masa aktif paket existing Anda sudah habis berlaku.

22. Q: Apakah Admin dapat membatasi penggunaan Anggota? Misalnya Admin membeli paket KuotaKeluarga 20GB dan dibagi ke 3 anggota lainnya. Apakah Admin dapat membatasi Anggota pertama supaya hanya dapat menggunakan maksimal 5GB saja?
​​​​​​​A: Mohon maaf untuk saat ini pembatasan penggunaan tidak dapat dilakukan. Kuota dikonsumsi secara bersama-sama dengan metode first in first serve (siapa cepat dia dapat).

23. Q: Kuota Entertainment dapat digunakan untuk aplikasi apa saja?
​​​​​​​A: Kuota Entertainment dapat digunakan untuk aplikasi sebagai berikut:
  • ​​​​​​​GamesMax: Mobile Legends Bang Bang, Arena of Valor, LINE Let’s Get Rich,
  • Garena Free Fire.
  • ​​​​​​​MusicMax: JOOX, Smule, GenFM, Prambors FM
  • ​​​​​​​VideoMax: HOOQ, VIU, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, TRIBE, MAXStream