:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Solusi Beriklan Mudah, Cepat, dan Tepat untuk UMKM


Buat yang sedang merintis usaha tapi bingung cara beriklan yang efektif? Nah, sekarang sudah ada solusinya.

Telkomsel MyAds dihadirkan dalam upaya memberikan dukungan bagi kemajuan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Platform beriklan dengan konsep do-it-yourself ini memberikan keleluasaan kepada pelaku UMKM sebagai pengiklan untuk membuat, mengkustomisasi, dan memantau iklannya secara mandiri. Kini para pelaku UMKM Indonesia dapat menjangkau konsumen baru yang lebih luas melalui pengguna Telkomsel yang kini jumlahnya mencapai lebih dari 178 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan layanan Telkomsel MyAds, pengiklan akan dimudahkan dalam membuat dan mengirimkan iklan mereka ke pelanggan Telkomsel langsung ke perangkat selulernya melalui SMS, MMS, dan USSD. Lebih jauh, pengguna platform ini juga dapat mengkustomisasi iklan tersebut sesuai dengan kebutuhannya dengan empat keunggulan layanan yang ditawarkan, yaitu Location Based Advertising (LBA), Broadcast, Targeted, dan Interactive.
Di samping empat keunggulan tersebut, berbagai pilihan metode pembayaran juga tersedia, mulai dari layanan keuangan digital Telkomsel TCASH, kartu kredit, hingga transfer rekening bank. Saat ini sudah ada tujuh bank yang mendukung metode pembayaran melalui transfer rekening bank, yaitu BRI, BCA, Mandiri, BNI, Danamon, BII, dan OCBC NISP.

Program My Ads adalah layanan yang memfasilitasi pengiklan dalam membuat campaign sendiri untuk produk Broadcast/blast, LBA dan Targeted menggunakan inventory SMS, MMS, dan USSD.
 Tariff
Chanel
Tipe
Harga
SMS
Broadcast/Bulk
Rp 300

LBA
Rp 650

Targeted
Rp 650
MMS
Broadcast/Bulk
Rp 1,600

LBA
Rp 1,900

Targeted
Rp 1,900
USSD
Broadcast/Bulk
Rp 300

LBA
Rp 525

Targeted
Rp 525

FaQ
  • Bagaimana caranya mendaftar menjadi pengiklan di layanan ini?

Buka situs www.myads.digiads.co.id lalu klik Pasang Iklan. Masukkan data diri dan data perusahaan untuk didaftarkan sebagai pengguna layanan ini. Lalu tunggu persetujuan dari Telkomsel.
  • Apakah saya bisa mengirimkan SMS yang berbeda ke setiap pelanggan ?
Bisa. Buat template terlebih dahulu sampai disetujui oleh administrator. Setelah disetujui, cukup upload file yang berisi nomor HP target iklan beserta variable yang menjadi pembeda
  • Bagaimana metode pembayaran layanan ini?
Pelanggan membeli balance terlebih dahulu melalui kartu kredit/ bank transfer/ T-Cash
  • Apabila campaign tidak terkirim bagaimana ? Apakah balance yang sudah dibayar apakah bisa di refund dalam bentuk uang?
Tidak bisa. Apabila campaign tidak terkirim maka akan dikembalikan dalam bentuk balance di layanan My Ads dan bisa digunakan untuk campaign selanjutnya.
  • Apakah saya bisa mengirim campaign ke operator lain ? Tidak bisa. Layanan ini khusus untuk pelanggan Telkomsel.
  • Berapa banyak karakter dalam 1 SMS ?
1 SMS maksimal berisi 160 karakter. Apabila karakter melebihi 160 maka SMS yang terkirim lebih dari 1 dan balance yg berkurang lebih dari 1 untuk 1 penerima.
  • Berapa lama saya melihat report dari campaign yang sudah terkirim ?
Report akan secara otomatis dapat dilihat di website My Ads 1x24 jam

Jika ada pertanyaan khusus, pelanggan dapat menghubungi GraPari atau ke Call Center 133 (Kartu Halo) dan 188 (Simpati, Kartu AS, Loop).