:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Perubahan Tarif Data PAYU prepaid Telkomsel


Kami informasikan bahwa Tarif data PAYU prepaid yang sebelumnya adalah Rp. 70 / 20KB, berubah menjadi Rp. 100 / 20KB. Tarif data PAYU prepaid tersebut dikenakan setiap kelipatan konsumsi 20KB.


Apakah yang dimaksud dengan data PAYU?
Data PAYU atau Pay As You Use adalah penggunaan data yang tidak menggunakan atau tidak meng-konsumsi paket data. Pulsa pelanggan langsung di-charge (dikurangi) sesuai besaran penggunaan data pelanggan.

Berapa besaran tarif data PAYU prepaid yang lama dan yang terbaru?
Tarif data PAYU prepaid sebelumnya adalah Rp. 70 / 20KB, dan tarif yang baru adalah Rp. 100 / 20KB. Tarif data PAYU prepaid tersebut dikenakan setiap kelipatan konsumsi 20KB.
Tarif tersebut berlaku untuk pelanggan prepaid atau postpaid?
Tarif tersebut hanya berlaku untuk pelanggan kartu prepaid saja (simPATI, Kartu As, dan Loop).

Kapan tarif baru tersebut mulai berlaku?
Tarif baru tersebut mulai berlaku sejak tanggal 7 Juli 2018.

Apakah mungkin untuk pelanggan yg memiliki paket data dikenakan data PAYU?
Ya, mungkin saja terjadi, yakni ketika kuota pelanggan dalam kondisi sebagai berikut:
  • kuota sudah habis
  • kuota sudah expired
  • kuota tidak eligible untuk digunakan pada situasi pelanggan saat itu. Misalnya, pelanggan yang hanya memiliki kuota Videomax yg hanya bisa dikonsumsi ketika mengakses Hooq, Viu, Maxstream, dan aplikasi yg lain tidak dapat digunakan ketika pelanggan mengakses Youtube. Karena pelanggan tidak memiliki kuota yang lain dan hanya memiliki kuota Videomax, ketika pelanggan mengakses Youtube dia dikenakan tarif PAYU.
Ada tidak ada batasan penggunaan data PAYU?
Setiap hari penggunaan data PAYU pelanggan dibatasi hanya sampai Rp. 25,000. Setelah pelanggan menyentuh batas penggunaan tersebut, pelanggan akan mendapatkan gratis 100MB data. Setelah 100MB tersebut habis dikonsumsi pada hari yg sama, akses data pelanggan pada hari itu akan diblok kecuali pelanggan membeli paket data. Akses data pelanggan akan dibuka kembali keesokan harinya terlepas pelanggan beli paket data atau tidak.

Ada tidak ada notifikasi kalau pelanggan sedang menggunakan data PAYU?
Setiap penggunaan data PAYU mencapai Rp. 5000, Rp. 10,000, dan Rp. 25.000 maka pelanggan akan mendapatkan notifikasi dalam bentuk SMS dan landing page.