:: Pelanggan YTH, kami sampaikan per Tgl 12 Agustus 2020, pembayaran Kartu Halo melalui Grapari akan di kenakan biaya Administrasi sebesar Rp. 20.000, agar tidak di kenakan biaya kami himbau untuk melakukan pembayaran melalui Channel Digital: ATM, Jaringan Retail (Alfamart/Indomaret), e-Money (LinkAja,Go-Pay,OVO dan DANA), MyGrapari, Mobile Banking, Kredivo, dll - Terimakasih.

Belajar Lancar di jaringan terkuat dengan Paket Kuota Internet Pendidikan Bantuan Kemendikbud dan Telkomsel hingga 45GB


Kuota Internet Pendidikan adalah kuota bantuan dari Kemendikbud yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau website tertentu untuk pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, Loop) dan pascabayar (kartuHalo). Daftar aplikasi dan website yang termasuk dalam Kuota Internet Pendidikan dapat dilihat di sini.


Kuota Internet Pendidikan merupakan kuota gabungan antara Kuota internet kemendikbud (semua jaringan) dan Kuota belajar Kemendikbud


Kuota belajar kemendikbud terdiri dari Kuota Pendidikan, Kuota Confrence dan Kuota Chat

 

  • Kuota Pendidikan mencakup aplikasi seperti Google Classroom, Zenius, Rumah Belajar, Quipper, Cakap, Bahaso, AyoBlajar, Kippin School 4.0, Sekolahmu, Udemy, Duolingo, video meeting edukasi Birru dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah. Info lengkap http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/
  • Kuota Conference mencakup Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Umetmee, Teams
  • Kuota Chat mencakup aplikasi WhatsApp

Berikut daftar paketnya :

 

Peserta Didik

Jenjang PAUD

Pendidikan Dasar

& Menengah

Mahasiswa

Guru

Dosen

Internet Kemendikbud

5 GB

5 GB

5 GB

5 GB

5 GB

Kuota Belajar Kemendikbud

15 GB

30 GB

45 GB

37 GB

45 GB

Validity

30 Days

30 Days

30 Days

30 Days

30 Days

 

Periode promo berlaku sejak 22 September – 31 Desember 2020, dimana Paket Kuota Internet Pendidikan ini akan diberikan langsung kepada pelanggan yang sudah terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (DAPODIK). Dengan periode inject paket mulai dari :

 

A.Bantuan kuota data internet untuk bulan pertama:

  1. tahap I pada tanggal 22 sampai 24 September 2020.
  2. tahap II pada tanggal 28 sampai 30 September 2020.

B.Bantuan kuota data internet untuk bulan kedua:

  1. tahap I pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2020.
  2. tahap II pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020.

C.Bantuan kuota data internet untuk bulan ketiga dan keempat dikirim bersamaan:

  1. tahap I pada tanggal 22 sampai 24 November 2020.
  2. tahap II pada tanggal 28 sampai 30 November 2020.

Pelanggan (Siswa, guru, dosen dan mahasiswa) akan mendapatkan 1 paket setiap bulannya, sehingga pelanggan akan mendapatkan 4 paket selama 4 bulan periode promo.

 

Paket bantuan kuota ini di berikan langsung sesuai dengan whitelist yang di berikan oleh KEMENDIKBUD yang sudah melewati proses verifikasi dan validasi serta berdasarkan STPJM (Surat pernyataan tanggung jawab mutlak) yang telah di setujui oleh Kemendikbud. Proses pemberian paket mengikuti jadwal dan ketentuan yang telah ditentukan oleh kemendikbud.

 

Pelanggan dapat melakukan pengecekkan pada *363*844# (untuk prepaid dan postpaid) and temukan pada menu “Pengecekkan Status Bantuan Kuota KEMENDIKBUD”. Apabila status pelanggan belum terdaftar maka pelanggan dapat menghubungi PIC sekolah/kampus masing – masing terkait status nomer yang di daftar di DAPODIK.

 

Baca Juga :

  1. Paket Edukasi khusus untuk Akses Aplikasi belajar Online Ilmupedia dan Ruangguru
  2. Apa itu Paket Kuota Belajar Rp10 dari Telkomsel ?
  3. Program COMBO Sakti Gemilang area PAMASUKA berhadiah langsung tanpa di undi.