:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembayaran Kartu Halo, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Kartu Halo, Upgrade LinkAja ::

Berikut Hal Hal yang harus kita lakukan ketika Akun WhatsApp Di Hack


WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak di download dan di gunakan semua kalangan masyarakat di Indonesia. Dan itu pula yang menjadikan aplikasi ini sangat penting karena memiliki segudang manfaat.


Selain sebagai alat komunikasi juga sebagai media untuk kita bisa saling berbagi informasi, bersilahturahmi, berbagi Lokasi, Bisnis, dan sebagainya. Namun kebayang gak kalau tiba- tiba akun whatsApp kamu tidak bisa dibuka? akun WhatsApp di Hack atau di curi orang lain?  Duh sedih banget.


Jika anda tidak ingin kehilangan akun WhatsApp, Hati hati dan jangan pernah membagikan kode Verifikasi WhatsApp dengan orang lain, bahkan kepada teman ataupun keluarga.


Berikut beberapa cara yang sering digunakan penipu untuk mengambil akses ke akun WhatsApp kamu :

  • Menggunakan kode OTP /SMS
  • Menggunakan Aplikasi mata mata seperti WhatsDog
  • Menggunakan WhatsApp web dengan memindai QR Code

  • Mengendalikan Handphone melalui PC atau Laptop/Mirroring WA

Dan banyak lagi fitur fitur yang seharusnya di buat untuk kemudahan malah di salahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Untuk pelanggan Telkomsel sendiri yang datang ke Grapari Banjarbaru tidak sedikit yang dengan mudah memberikan kode OTP ke penipu dengan iming iming hadiah uang tunai dan sebagainya, sehingga pelanggan yakin dan memberikan kode sms meski sudah ada peringatan untuk tidak memberikan kode kepada siapapun dan akhirnya akun WhatsApp nya di hack penipu.

 

Nah Jika Anda telah tertipu untuk membagikan kode OTP dan kehilangan akses ke akun WhatsApp, berikut yang harus anda lakukan untuk memulihkannya, info lengkap bisa juga diakses di pusat bantuan WhatsApp  :

  1. Beritahu teman dan keluarga anda jika akun anda telah di curi karena penipu tersebut dapat menyamar sebagai Anda di chat individual dan Group untuk melancarkan aksinya dengan melakukan penipuan mengatasnamakan anda, meminjam uang, meminta pulsa, dll.
  2. Masuk ke aplikasi WhatsApp dengan nomor telepon Anda dan verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode 6 digit yang kirim melalui SMS, Setelah Anda memasukkan kode SMS 6 digit, orang yang menggunakan akun Anda akan dikeluarkan secara otomatis.
  3. Jika diminta untuk memasukkan kode verifikasi dua langkah berarti penipu telah mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah.
  4. Anda harus menunggu selama 7 hari sebelum dapat masuk ke akun tanpa kode verifikasi dua langkah. Setelah itu ulangi untuk memasukkan kode 6 digit verifikasi nomor telepon yang dikirim melalui SMS.
  5. Keluar dari semua login perangkat komputer anda melalui WhatsApp Web/Desktop di menu aplikasi whatsApp menggunakan telepon sellura Anda.

Jika anda kesulitan untuk memulihkan akun WhatsApp kamu, segera hubungi pusat bantuan WhatsApp melalui alamat : https://faq.whatsapp.com/

 

Terimakasih

Baca Juga :

  1. Membuat Stiker Personal untuk WhatsApp
  2. Hindari Penyalahgunaan kode OTP MyTelkomsel
  3. Waspada Penipuan mengatasnamakan TELKOMSEL