:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

5 Hal berikut wajib diketahui agar mendapatkan layanan paket Internet terbaik untuk di rumah (Fixed Broadband)


Internet Fixed Broadband adalah jenis koneksi internet yang membutuhkan jaringan kabel seperti jaringan fiber optik untuk bisa terkoneksi ke internet. Fixed broadband biasanya terhubung ke perangkat melalui kabel LAN atau Wifi. Dan salah satu keunggulan Fixed Broadband adalah kualitas jaringannya yang cenderung stabil.

Mobile Broadband adalah istilah pemasaran untuk menggunakan akses internet nirkabel melalui jaringan seluler / perangkat mobile seperti modem, perangkat Wi-Fi atau tethering dari smartphone atau perangkat seluler lainnya. Mobile broadband memiliki kelebihan dari sisi mobilitasnya karena bisa terkoneksi di manapun selama kita memiliki perangkat/alat pendukungnya.

 

Nah berbicara mengenai Internet Fixed Broadband, di Indonesia sendiri ada beberapa perusahaan provider penyedia layanan internet rumah dengan beberapa keunggulan masing masing dari sisi kecepatan, kestabilan jaringan, coverage are, Layanan tambahan hingga harga paket yang di tawarkan ke pelanggan. Nah kira kira mana yang terbaik ya? berikut adalah 5 (Lima) pilihan jasa layanan paket Internet Fixed Broadband di Indonesia :

 

1. Indihome

Indonesia Digital Home (IndiHome) adalah salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV).

Paket Indihome


Indihome memiliki harga paket  yang sangat beragam, mulai dari harga Rp275.000 /bulan dengan kecepatan hingga 20 Mbps hingga paket harga Rp1.725.000/bulan dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

Selengkapnya bisa kunjungi website resminya di : https://indihome.co.id/paket/daftar

2. XL Home

XL HOME Fiber Broadband atau “Layanan” adalah layanan telekomunikasi dalam bentuk data, suara, dan gambar berupa penyediaan Jasa Akses Internet dan Jasa Internet Teleponi untuk keperluan Publik, Email, dan Jaringan Komunikasi Data, termasuk, namun tidak terbatas, pada produk turunan lainnya dimasa mendatang.

 

Untuk layanan XL Home sendiri memiliki beberapa pilihan produk, mulai dari  XL home Fiber, XL home IZI, dan XL Satu. Untuk harga paket dari produk XL Home Fiber yang ditawarkan dengan menghadirkan akses hiburan tanpa batas ini  memiliki harga layanan mulai dari Rp349.000/Bulan dengan kecepatan hingga 100 Mbps hingga paket Rp999.999/Bulan dengan kecepatan hingga 1Gbps.

Paket XL Home


Selengkapnya mengenai harga paket yang di tawarkan bisa mengunjungi website resminya di : https://www.xlhome.co.id/xlfiber

3. ICONNET

ICONNET merupakan produk layanan internet broadband full fiber optic yang disediakan oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), salah satu anak perusahaan dari PT PLN (Persero).

Paket Iconnet


ICONNET memiliki 4 paket penawaran dimulai dari Rp145.000/Bulan dengan menawarkan kecepatan hingga 10Mbps sampai paket Rp635.000/Bulan dengan kecepatan hingga 100Mbps. ICONNET mengklaim memiliki kecepatan yang sangat stabil karena menggunakan jaringan fiber optic yang tercanggih dan teknologi terkini.

Untuk selengkapnya bisa mengunjungi website resminya di : https://iconnet.id/

4. Biznet Home

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. Biznet mengklaim memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.


Biznet Home Internet menawarkan layanan Internet WiFi Ultra Cepat untuk pengguna perumahan dan apartemen dengan kecepatan koneksi mencapai 175 Mbps baik untuk download maupun upload.


Biznet memiliki penawaran paket mulai dari Paket standart Rp325.000/Bulan dengan kecepatan hingga 75Mbps sampai dengan paket Premium Rp700.000/Bulan dengan kecepatan hingga 175Mbps.

Paket Biznet Home


Namun untuk Area Kalimantan sendiri Biznet menawarkan paket standart mulai dari Rp350.000/Bulan dengan kecepatan hingga 50Mbps dan paket premium Rp650.000/Bulan dengan kecepatan hingga 100Mbps.

Selengkapnya bisa mengunjungi website resminya di : https://www.biznethome.net/

5. MyRepublic

MyRepublic adalah perusahaan komunikasi dari Singapura yang didirikan tahun 2012. Perusahaan ini sudah mengembangkan jaringannya di Australia, New Zealand, dan Indonesia.


MyRepublic hadir dengan teknologi fiber berkecepatan download dan upload hingga 500 Mbps. Di Indonesia, MyRepublic menduduki peringkat teratas lebih sering di antara provider internet lainnya untuk kecepatan streaming Netflix. MyRepubic juga menghadirkan layanan TV hiburan dengan lebih dari 80 channel dari tanah air dan premium channel dari mancanegara (sumber : Wikipedia).


MyRepublic mengklaim menggunakan teknologi 100% Internet Fiber to the Home (FTTH) untuk memastikan transmisi data dengan kecepatan tertinggi dan tidak memberlakukan penurunan kecepatan saat bandwith mencapai batas pemakaian (Fair Use Policy).

Paket MyRepublic


MyRepublic menawarkan paket mulai dari Rp319.000/Bulan dengan kecepatan hingga 20Mbps sampai Rp767.000/Bulan dengan kecepatan hingga 150Mbps.

Selengkapnya bisa mengunjugi website resminya di : https://myrepublic.co.id/paket-internet-unlimited/

Diatas adalah beberapa pilihan paket layanan Internet yang bisa di hadirkan di rumah untuk mendukung produktivitas selama masa pendemi seperti sekarang ini, namun sebelum melakukan pemasangan layanan, sebaiknya kita cari tahu lebih dalam dulu tentang provider yang akan dipilih. Jangan sampai ada kendala pada saat sudah dipasang.

 

Berikut beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan pilihan paket Internet untuk di rumah :

  1. Cek Ketersediaan Layanan.
    • Pastikan lokasi di daerah kita sudah masuk dalam jaringan provider yang akan dipilih
  2. Cek Kecepatan yang di tawarkan.
    • Setelah memastikan ketersediaan Layanan di lokasi kita, pelajari mengenai kecepatan yang di tawarkan dan jangan ragu untuk menanyakan ke petugas penyedia layanan tersebut
  3. Cek Biaya Paket Bulanan
    • Hal yang tidak kalah penting adalah mengenai biaya berlangganan  yang di tawarkan, pastikan sesuai kebutuhan dan budget keuangan yang ada, dan selalu ingat mahal belum tentu menentukan kualitas.
  4. Cek Jenis Koneksi yang di gunakan
    • Faktor yang tidak kalah penting untuk mendukung kecepatan adalah jenis koneksi yang digunakan, pastikan sesuai kebutuhan.
  5. Cek Layanan Kepuasan Pelanggan
    • Pastikan provider yang di pilih menyediakan pusat layanan yang bisa membantu menangani kendala-kendala yang bisa terjadi selama penggunaan produk layanan yang di tawarkan.

Di Era serba Digital ini, Telkomsel terus berinovasi menghadirkan produk produk berkualitas, salah satu produk inovasi terbaru Telkomsel adalah Telkomsel Orbit, yaitu layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik, serta paket data yang bisa Anda gunakan tanpa perlu berlangganan yang tentunya bisa diatur sesuai kebutuhan penggunaan kita.


Telkomsel Orbit dipilih sebagai Layanan Internet di rumah terbaik karena memiliki banyak keunggulan diantaranya :

Keunggulan Modem MyOrbit


  1. Streaming Lancar
    • Nonton, belajar, main game dan video call tanpa putus-putus dengan jaringan kualitas terbaik Telkomsel.
  2. Internet 24 Jam
    • Bebas gunakan kuota untuk semua kebutuhan Anda tanpa batasan waktu maupun aplikasi.
  3. Bayar sesuai kebutuhan.
    • Beli paket data prabayar sesuai dengan kebutuhan Anda setiap bulannya, mulai Rp65.000/Bulan.
  4. Kontrol pemakaian.
    • Kontrol penggunaan internet rumah sepenuhnya dalam genggaman Anda.
  5. Garansi Kepuasan Pelanggan
    • Garansi pengembalian selama 7 hari setelah produk diterima dan garansi selama 1 tahun atas kerusakan modem.

Telkomsel Orbit menawarkan paket Layanan mulai dari Rp65.000/Bulan dengan kecepatan hingga 15Mbps dengan spesifikasi produk sebagai berikut :

  • Pengguna hingga 32 Perangkat
  • Bonus Kuota pembelian pertama total 150GB (25GB/30hari selama 6 Bulan)
  • Teknologi Wifi : 2.4 Ghz WIFI
  • Teknologi selular : 2x2 MIMO LTE

Segera kunjungi grapari terdekat dan dapatkan harga promo Modem Orbit mulai dari Rp479.000. Kunjungi website resmi myOrbit untuk informasi lebih lanjut di : https://www.myorbit.id/produk

Baca Juga :

  1. Cara melakukan pembelian Paket Data Orbit dengan kode promo dari LinkAja di Aplikasi MyOrbit
  2. Streaming Lancar, Internet 24 jam dengan paket Telkomsel Orbit Kuota hingga 150GB
  3. Dapatkan Modem MIFI Telkomsel gratis Kuota 14GB selama 2 bulan