:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::

Cara merubah kartu Pascabayar (Halo) ke Prabayar (Isi pulsa) secara mandiri


Untuk kamu pelanggan Pascabayar ( Telkomsel Halo ) , kini melalui layanan GraPARI Online kamu bisa dengan mudah kembali ke prabayar yaitu layanan selular dimana kamu harus membeli pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan  telpon , sms dan internet.

Layanan kembali ke prabayar/ mode isi pulsa Telkomsel ini sudah bisa di lakukan secara mandiri melalui GraPARI Online dengan cara :

Menu Kembali ke Prabayar di halaman utama GraPARI Online


Dan tidak menutup kemungkinan kedepan Layanan kembali ke prabayar akan di buka di channel - channel layanan Elektronik ( E-Care ) Telkomsel lainnya.


Setelah masuk Halaman utama kembali ke prabayar Telkomsel seperti dibawah ini, kamu bisa pilih menu “Beralih ke prabayar” :

Menu utama Kembali ke Prabayar


Kemudian lakukan verifikasi nomor Telkomsel Halo (Pascabayar) kamu, lakukan pembayaran tagihan bulanan kamu jika belum dibayar termasuk tagihan pemakaian sementara (tagihan berjalan) dan setelah selesai mohon menunggu prosesnya maksimal 3x24 jam.


Setelah berhasil kembali ke prabayar, segera lakukan registrasi ulang melalui UMB *444# dan ikuti petunjuk selanjutnya.


Secara keseluruhan alur proses Kembali ke prabayar lagi adalah seperti gambar berikut :

Proses Kembali ke Prabayar


Namun untuk kebijakan kembali ke prabayar ini ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, berikut 11 Syarat dan ketentuan yang wajib di penuhi untuk bisa melakukan proses kembali ke parabayar :

 

  1. Nomor tidak berawalan 0811- dan pernah migrasi dari layanan PraBayar menjadi layanan pascabayar (Telkomsel Halo).
  2. Nomor yang diajukan untuk diubah ke PraBayar tidak memiliki nomor tambahan yang tagihannya menjadi satu dengan nomor yang diajukan tersebut dan bukan merupakan nomor tambahan yang tagihannya ditanggung nomor utama.
  3. Paket Utama bukan merupakan paket Halo kontrak.
  4. Sudah menerima tagihan pertama setelah migrasi ke layanan Telkomsel Halo dan maksimal 6 bulan. Permintaan tidak dapat diproses jika telah lebih dari 6 bulan menjadi Telkomsel Halo.
  5. Tunduk pada ketentuan 1 NIK (Nomor Induk Kependudukan) hanya boleh terdaftar (registrasi) pada maksimal 3 kartu PraBayar.
  6. Bersedia melunasi tagihan (jika ada) pada nomor yang diajukan dan membayar pemakaian sementara yang dapat dicek melalui MyTelkomsel atau *888#.
  7. Bersedia membayar jika ada kekurangan tagihan yang belum masuk pada pemakaian sementara, seperti tagihan dari layanan Roaming Internasional atau lainnya.
  8. Setelah pembayaran berhasil, bersedia menunggu maksimal 3x24 jam untuk proses kembali ke PraBayar dengan kondisi kartu tidak dapat digunakan.
  9. Dimohon untuk tidak melakukan pembelian apa pun dan tidak melakukan upgrade Batas Pemakaian setelah permintaan dilakukan.
  10. Semua kuota yang aktif saat dalam kondisi kartu Halo akan hangus.
  11. Kuota Keluarga hanya hangus pada nomor yang diajukan, sementara nomor lainnya masih dapat menggunakan Kuota Keluarga hingga masa berlaku habis.

Baca Juga :

  1. GraPARI Online Ganti Kartu dan Beberapa Layanan dalam satu layar
  2. Antrian Online GraPARI, Layanan Janji Temu dengan petugas Customer Service GraPARI Telkomsel
  3. Kabar baik, Periode Menghidupkan lagi kartu Hangus dengan nomor sama ke Telkomsel Halo di perpanjang.