:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Integrasi Layanan Indihome ke Telkomsel, per 01 Juli 2023 Seluruh Grapari Telkomsel Layani pelanggan Indihome


Mulai 1 Juli 2023, Indihome telah menjadi bagian dari Telkomsel dan resmi dikelola oleh Telkomsel. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan akta pemisahan oleh Direktur Utama Telkom indonesia Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Implementasi Fixed Mobile Convergence (FMC) ini merupakan aksi korporasi Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group. Satu langkah besar untuk #BukaSemuaPeluang dari layanan broadband yang lebih luas, merata, dan andal di seluruh Indonesia.


Persiapan matang dan menyeluruh di berbagai aspek telah dilakukan Telkomsel bersama Telkom Group, termasuk kesepakatan people transfer dan talent mobility guna memastikan semua proses integrasi berjalan mulus.


Selama proses integrasi, Telkomsel memastikan tidak ada penurunan kualitas yang dialami pelanggan terhadap layanan broadband IndiHome. Biaya layanan maupun paket berlangganan tidak mengalami perubahan sesuai ketentuan yang telah disepakati antara pelanggan dan IndiHome.


Baca Juga : 5 Hal berikut wajib diketahui agar mendapatkan layanan paket Internet terbaik untuk di rumah (FixedBroadband)


Dengan mengintegrasikan layanan IndiHome yang menawarkan koneksi internet tetap melalui serat optik serta dengan jaringan seluler broadband yang luas, memungkinkan pelanggan IndiHome dan Telkomsel untuk mendapatkan pengalaman konektivitas broadband yang mulus dan pengalaman digital yang lebih baik di dalam maupun di luar rumah, tanpa terikat pada satu teknologi jaringan tertentu. Kedepannya, Telkomsel juga akan mengembangkan beragam penawaran produk dan layanan yang lebih affordable dan bernilai tambah, yang mengintegrasikan seluruh keunggulan, baik layanan fixed broadband IndiHome maupun layanan mobile broadband Telkomsel, seperti Orbit, Telkomsel Prabayar dan Halo.


Apakah pelanggan existing IndiHome harus daftar ulang lagi ke Telkomsel ?

Pelanggan IndiHome yang dialihkan ke Telkomsel, tidak perlu melakukan daftar ulang, layanan IndiHome yang digunakan akan terdaftar dalam pengelolaan Telkomsel.


Apakah ada perubahan cara bayar ? (nomor rekening, bank)

Tidak ada perubahan cara pembayaran billing/tagihan IndiHome setelah IndiHome bergabung dengan Telkomsel.


Apakah ada perubahan produk/tarif layanan IndiHome ?

Tidak ada perubahan paket produk/tarif layanan IndiHome setelah IndiHome bergabung dengan Telkomsel. Pelanggan akan mendapatkan informasi secara berkala jika terdapat perubahan atau penawaran produk lebih lanjut.


Apakah billing IndiHome akan disatukan dengan billing Telkomsel ?

Billing/tagihan IndiHome saat ini belum disatukan dengan Telkomsel HALO, akan kami informasikan apabila ada perubahan billing IndiHome dan Telkomsel.


Apakah POIN MyIndiHome saya akan dialihkan ?

POIN MyIndiHome masih bisa digunakan (tidak hangus) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku yang terdapat di aplikasi masing-masing, dan tetap dapat digunakan sesuai persyaratan yang berlaku selama ini. Saat ini, belum ada penggabungan POIN myIndiHome dan Telkomsel POIN. Jika ada perubahan akan kami informasikan kepada pelanggan IndiHome.


Saya pelanggan Telkomsel dan IndiHome, apakah ada penawaran bundling ?

Saat ini belum ada penawaran bundling produk IndiHome dan Telkomsel. Jika ada, akan kami informasikan kepada pelanggan.


Apakah aplikasi MyIndiHome akan digabung dengan MyTelkomsel ?

Saat ini belum ada perubahan pada aplikasi MyIndiHome dan MyTelkomsel. Jika ada perubahan akan kami informasikan kepada pelanggan.


Apakah Telpon rumah saya akan dipindahkan ke Telkomsel ?

Telepon rumah adalah salah satu layanan IndiHome yang dialihkan pengelolaannya ke Telkomsel. Tidak ada perubahan paket pada pelanggan.


Apakah nomor Telpon rumah saya akan berubah ?

Saat ini belum ada perubahan nomor telepon rumah. Jika ada perubahan akan kami informasikan kepada pelanggan.


Apakah GraPARI Telkomsel melayani IndiHome ?

Mulai 1 Juli 2023 seluruh GraPARI Telkomsel sudah siap memberikan informasi dalam melayani pelanggan IndiHome.


Apakah Plasa Telkom masih melayani IndiHome ?

Saat ini Plasa Telkom masih melayani pelanggan IndiHome.


Apakah Plasa Telkom melayani layanan Telkomsel ?

Mulai 1 Juli 2023 seluruh Plasa Telkom sudah siap memberikan informasi dalam melayani pelanggan Telkomsel.


Contact center IndiHome dimana saja ?

Contact Center IndiHome dapat dihubungi melalui:

Bagaimana saya tahu apakah IndiHome saya pindah ke Telkomsel atau tidak ?

Anda akan mendapatkan informasi tentang pengalihan layanan IndiHome ke Telkomsel melalui kontak yang Anda gunakan saat registasi (Email/WhatsApp/SMS) atau bisa menghubungi semua Contact Centre kami


Kalau saya tidak mau pindah ke Telkomsel, apa yang harus saya lakukan ?

Anda dapat menyampaikan lebih lanjut mengenai kendala yang dihadapi melalui Contact Centre kami untuk diteruskan ke unit terkait.


Mengapa ada perubahan bentuk tagihan IndiHome?

Berlaku per 1 Agustus 2023, perubahan tagihan IndiHome mengakomodasi peralihan layanan IndiHome dari Telkom ke Telkomsel.


Apa saja yang berubah dari tagihan IndiHome?

Secara prinsip tagihan IndiHome by Telkomsel berisi informasi yang sama dengan tagihan sebelumnya namun dengan perubahan format, meliputi :

  • Pencantuman NPWP/NIK pelanggan,
  • Pencantuman periode pemakaian,
  • Pencantuman tanggal tagihan dan
  • Penerbitan bukti pembayaran di periode tagihan berikutnya (disertai penerapan meterai elektronik utk pembayaran lebih dari Rp5 juta)

Apakah tagihan Indihome by Telkomsel berlaku sebagai Faktur Pajak?

Berlaku per 1 Agustus 2023, Tagihan IndiHome berlaku sebagai Faktur Pajak dengan nomor tagihan/invoice sebagai nomor Faktur Pajak.


Mengapa saya menerima tagihan di awal Juli 2023 dengan format Telkom ?

Tagihan yang terbit awal Juli 2023 merujuk pada periode pemakaian 1-30 Juni 2023 yang masih diterbitkan oleh Telkom.


Mengapa saya menerima tagihan di awal Agustus 2023 dengan tanggal tagihan 31 Juli 2023 ?

Untuk kemudahan identifikasi periode, tagihan IndiHome akan diberikan tanggal tagihan sesuai akhir bulan pemakaian. Untuk pemakaian 1-31 Juli 2023, akan diterbitkan oleh Telkomsel pada awal Agustus 2023 dengan tanggal tagihan 31 Juli 2023


Apakah ada perubahan channel/outlet pembayaran?

Per 1 Juli 2023, semua channel/ outlet pembayaran saat ini masih tetap bisa digunakan dan juga disemua GraPARI Telkomsel

Baca Juga :

  1. Kecepatan internet Rumah kamu tiba - tiba melambat? Hasil speedtest tidak sesuai?Putus nyambung tanpa sebab, dan terkadang no internet ?
  2. GraPARI Online Ganti Kartu dan Beberapa Layanan dalam satu layar
  3. Lakukan Hal berikut Agar pulsa kamu tetap terjaga dan tagihan Halo kamu tidak membengkak karena terkena GPRS Normal/non paket.