:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Cara berhenti berlangganan Indihome di GraPARI dan apa saja yang wajib dibawa


Banjarbaru, 12 Nopember 2023Cara berhenti langganan Layanan IndiHome penting untuk diketahui masyarakat khususnya pelanggan Indihome. Apalagi, saat ini ada beberapa pertimbangan seseorang untuk berhenti menggunakan layanan internet bulanan di rumah.

 

Saat ini, Telkomsel memudahkan para pelanggannya untuk bisa mengajukan permintaan berhenti langganan tanpa ribet karena bisa dilakukan secara online melalui Call Center 188, Social Media @indihomecare, atau dapat mengunjungi Grapari terdekat. Namun, sebelum berhenti berlangganan, ketahui terlebih dahulu keunggulan dari layanan IndiHome berikut ya.


A. Keunggulan Internet IndiHome


1. Koneksi Stabil dan Cepat: IndiHome memiliki koneksi yang stabil dan cepat. Ini sangat penting jika Kamu bergantung pada Internet untuk pekerjaan, pendidikan, atau hiburan.

 

2. Layanan Terpadu: Saat ini ada beragam layanan terpadu yang dimiliki IndiHome, seperti internet, televisi kabel, dan telepon rumah.

 

3. Harga yang Bersaing: IndiHome sering kali menawarkan paket dengan harga yang bersaing. Ini membuatnya menjadi pilihan ekonomis untuk kebutuhan internet Kamu.

 

4. Fasilitas dan Fitur Tambahan: IndiHome juga sering menawarkan beragam fasilitas dan fitur tambahan seperti WiFi publik, layanan pelanggan 24 jam, dan aplikasi yang memudahkan pengguna dalam mengelola layanan mereka.

 

5. Konten Hiburan: Paket IndiHome sering mencakup akses ke konten hiburan seperti kanal TV kabel dan platform streaming. Ini menambah nilai dari langganan IndiHome.

 

6. Dukungan Teknis: IndiHome menyediakan dukungan teknis yang baik. Jika Kamu mengalami masalah, Kamu dapat mengkamulkan tim dukungan mereka untuk membantu.

 

7. Ketersediaan Layanan di Wilayah Kamu: Ini adalah alasan yang paling krusial. Jika IndiHome adalah satu-satunya penyedia layanan internet yang tersedia di wilayah Kamu, maka berlangganan dengan mereka adalah satu-satunya pilihan untuk dapat menikmati layanan internet.

 


Dan perlu di pertimbangkan juga sebelum memutuskan berhenti berlangganan, hal itu juga sama dengan mencabut jaringan internet fiber optik yang ada di rumah kamu yang sebagian orang belum tentu memiliki jaringan tersebut , berkat adanya teknologi fiber optik atau serat optik ini, sekarang kita bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi yang tidak akan terpengaruh oleh cuaca. Dan untuk melakukan pemasangan ulang, kamu akan di kenakan biaya kembali senilai Rp 500.000.

 

Namun jika memang tetap memutuskan berhenti berlangganan layanan Indihome kamu, pastikan juga telah berlangganan selama 1 Tahun , karena sesuai kontrak berlangganan jika belum 1 Tahun berhenti maka akan dikenakan denda pengakhiran kontrak sebesar Rp. 1.000.000,-

 

B. Berhenti berlangganan Indihome di GraPARI

Berikut Hal Hal yang harus di persiapkan untuk melakukan Cabut Layanan / Berhenti layanan Indihome di GraPARI:


1. Validasi kepemilikan data Layanan Indihome :

Langkah pertama sebelum kamu ke GraPARI pastikan kamu mengetahui Nomor ID Pelanggan/ Nomor Indihome kamu, Nama Pemilik sesuai dan alamat instalasi sesuai data diri kamu serta alasan Kamu ingin berhenti langganan.


2. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan:

Persiapkan dokumen yang diperlukan, seperti e-KTP dan dokumen kontrak jika ada. Ini akan membantu proses berjalan lebih lancar tanpa harus bolak balik ke GraPARI, jangan di wakilkan ya, kecuali dengan kondisi Pemilik lama meninggal Dunia harus melampirkan dokumen Surat kematian pelanggan lama dari Rumah sakit/Kelurahan setempat, Pemilik lama berada di luar negeri atau Pemilik lama dalam kondisi sakit wajib melampirkan surat kuasa dan e-KTP Asli pemberi kuasa.


3. Pastikan Semua Tagihan Terbayar:

Sebelum Kamu berhenti berlangganan, pastikan semua tagihan telah terbayar. Jika ada tunggakan, selesaikan pembayarannya terlebih dahulu, sehinggan pada saat di GraPARI kamu tinggal menyelesaikan Tagihan pemakaian berjalan kamu.


4. Kembalikan Perangkat:

Jika Kamu memiliki perangkat IndiHome yang disewa, pastikan untuk mengembalikannya kepada penyedia layanan. Ini termasuk modem (ONT), set top box (STB), atau perangkat lainnya.


Ini sangat penting dan jangan lupa karena sesuai Draft pada Kontrak berlangganan Telkom dengan pelanggan, pada poin 20, di jelaskan bahwa perangkat Modem dan STB adalah milik Telkom yang di sewakan kepada pelanggan, untuk itu jika pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan wajib mengembalikan perangkat yang di maksud.

Kontrak berlangganan Indihome


Berikut adalah perangkat yang wajib di kembalikan oleh pelanggan :

    a. Modem / ONT :

Kelengkapan Perangkat Modem Indihome


    b. STB / Set Top Box :

Kelengkapan STB Indihome


5. Konfirmasi Berhenti Langganan:

Pastikan untuk mendapatkan konfirmasi tertulis bahwa langganan Kamu telah dihentikan dan mintalah bukti pelunasan terakhir tagihan pemakaian bulan berjalan kamu. Ini adalah bukti penting untuk menghindari masalah di masa depan.

 

“Penting diingat dalam berhenti langganan layanan internet tanpa memberikan konfirmasi dapat menyebabkan masalah di masa depan, seperti pengenaan masalah tagihan serta administrasi.”

 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kamu dapat berhenti langganan IndiHome dengan benar dan menghindari masalah di masa depan. Namun, jika alasan berhenti Indihome kamu karena jarang menggunakan Internet di rumah, sekarang ada Telkomsel Orbit, yang bisa di bayar sesuai kebutuhan kamu, dengan Harga Modem yang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 399.000 kamu sudah bisa mendapatkan kuota data sebesar 150Gb dengan kecepatan hingga 15 Mbps.

Stok Orbit Star G1


Buruan stok terbatas, dapatkan Modem Orbit Star G1 hanya di GraPARI Banjarbaru.

Orbit Star G1


Baca Juga :

  1. Apa itu Orbit Mifi Telkomsel dan perbedaannya dengan Telkomsel Mifi sebelumnya
  2. Streaming Lancar, Internet 24 jam dengan paket Telkomsel Orbit Kuota hingga 150GB
  3. Apa itu paket Telkomsel One dan Varian terbaik apa saja yang di tawarkan