:: Pelanggan YTH, kami sampaikan per Tgl 12 Agustus 2020, pembayaran Kartu Halo melalui Grapari akan di kenakan biaya Administrasi sebesar Rp. 20.000, agar tidak di kenakan biaya kami himbau untuk melakukan pembayaran melalui Channel Digital: ATM, Jaringan Retail (Alfamart/Indomaret), e-Money (LinkAja,Go-Pay,OVO dan DANA), MyGrapari, Mobile Banking, Kredivo, dll - Terimakasih.

Bagaimana Reset PIN LinkAja melalui UMB ?


Pelanggan Yth, Diinformasikan bahwa Reset PIN LinkAja untuk Pelanggan TELKOMSEL sudah bisa dilakukan sendiri sebagai berikut :

Reset PIN via UMB : Baik pelanggan pengguna UMB dan Aplikasi LinkAja akan diarahkan untuk melakukan reset/lupa PIN melalui :

*800# atau direct code *800*99# dan create Pin melalui *800*91*6DigitPINLinkAja#

Untuk sebelumnya pelanggan LinkAja yang bisa melakukan Reset PIN adalah pelanggan Full Service (yang datanya telah benar). Sedangkan pelanggan Basic Service yang ingin melakukan Reset PIN harus datang ke GraPARI untuk melakukan upgrade data menjadi Full Service.

Namun sekarang baik untuk pelanggan Full Service dan Basic Service tidak perlu untuk datang ke GraPARI, karena dengan flow yang baru ini pelanggan dapat langsung melakukan Reset PIN melalui handsetnya.

Adapun apabila pelanggan Basic Service menghubungi Call Center untuk Reset PIN, pelanggan akan diarahkan untuk Reset PIN melalui UMB di handsetnya, Terimakasih.

FAQ
Apa yang dilakukan jika pelanggan melaporkan LUPA PIN LinkAja atau PIN LinkAja TERBLOKIR?
a) Jika pelanggan adalah BASIC SERVICE, langsung dapat melakukan reset PIN tanpa perlu lagi untuk upgrade service. Dilakukan melalui USSD dengan ketik *800*99*6DIGITPINBARU# kemudian tekan call.
b) Jika pelanggan adalah FULL SERVICE, pelanggan dapat melakukan reset PIN melalui USSD, dengan cara ketik *800*99*6DIGITPINBARU# kemudian tekan call. Untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan akan diminta memasukkan tanggal lahir dalam prosesnya.

Bagaimana jika pelanggan tidak tahu status akun LinkAja nya apakah BASIC SERVICE atau FULL SERVICE?
Petugas Call Centre dapat melakukan pengecekan status/tipe pelanggan melalui dashboard LinkAja apakah pelanggan adalah Basic Service atau Full Service.

Bagaimana jika pelanggan FULL SERVICE gagal dalam melakukan RESET PIN secara mandiri?
Pelanggan FULL SERVICE akan diarahkan oleh Petugas Call Center untuk datang ke GraPARI dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku, yaitu KTP untuk WNI dan Paspor/KITAS untuk WNA guna melakukan RESET PIN (walaupun setelah melalui proses validasi data pelanggan oleh Petugas Call Center yang tercatat di CRM data registrasinya sudah sesuai)

Bagaimana jika pelanggan Non Telkomsel (Agnostik) ingin melakukan RESET PIN?
Pelanggan diarahkan menggunakan aplikasi LinkAja untuk RESET PIN