:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Beberapa cara mendapatkan Uang melalui Internet dengan mudah dari nyamannya Rumah


Ibarat dua sisi mata uang, kemajuan teknologi yang terjadi dewasa ini bisa dimanfaatkan dengan cara positif atau negatif. Bisa dengan cara menghamburkan uang untuk hal yang tidak perlu atau justru bisa menjadi fasilitas buat kamu yang ingin mencari uang.

Sudah tidak terhitung berapa banyak orang yang memanfaatkan teknologi dengan cara mencari uang lewat internet dari nyamannya rumah tanpa harus bepergian. Cukup dengan satu dua klik, kemas, lalu kirimkan.


Berjualan online memang salah satu dari sekian banyak cara mendapatkan uang dari internet. Apalagi di masa pandemi ini banyak yang kehilangan pekerjaan. Menghasilkan uang dari internet menjadi potensi yang layak diintip sekaligus mengikuti imbauan untuk stay at home alias diam di rumah.

 

Yang kamu butuhkan cukup waktu, gadget, laptop, dan koneksi internet yang cukup baik. Lalu, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan internet? Yuk, simak beberapa cara mendapatkan Uang melalui Internet berikut ini!


Baca juga: Perpindahan Uang Elektronik Himbara ke LinkAja

 

1. Bikin Toko Online

Barang yang kamu jual di toko online kamu bisa barang yang kamu produksi sendiri atau kamu beli dari orang lain dengan sistem reseller. Membuat toko online juga memberikan tantangan tersendiri untuk kamu yang ingin menguji kemampuan digital marketing dengan cara memasarkan produk kamu.

Jualan online bisa dilakukan lewat website kamu sendiri atau sekadar lewat platform media sosial seperti Instagram atau Facebook. Selain itu, banyak e-commerce juga mampu memfasilitasi kamu untuk berjualan dengan aman dan nyaman.

 

2. Bisnis Dropshipping

Jika kamu masih belajar berjualan di internet dan belum siap mengeluarkan modal untuk produksi atau menjadi reseller, kamu bisa mencoba sistem dropshipping. Dalam sistem dropshipping, kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan cara memasarkan dan menjual barang dari pihak lain. Yang membedakan dari sistem reseller, kamu bisa menjual barang tersebut tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Ibaratnya, kamu jadi pihak ke tiga yang menghubungkan pembeli dengan penjual asli. Dropshipping singkatnya adalah cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula.

 

3. Bikin Channel YouTube

Channel YouTube sudah bertebaran di mana-mana dari mulai channel mainan, makanan, liburan, review, dan masih banyak lagi. Cukup bermodal perangkat gadget yang bisa merekam video, kamu tinggal upload ke YouTube. Konten yang menarik akan mendatangkan penonton dan subscriber. Semakin banyak penonton, kamu bisa mendapatkan uang melalui adsense maupun pihak-pihak yang ingin beriklan lewat YouTube kamu.


Baca juga: Penutupan Layanan Non Transaksional LinkAja di seluruh kantor pelayanan GraPARI

4. Kursus Online

Kamu punya ilmu atau skill yang dicari banyak orang? Manfaatkan kemampuan tersebut untuk kamu jadikan pendapatan. Ada beberapa platform seperti Skillshare atau Coursera di mana kamu bisa membuka kelas tertentu yang bisa diikuti oleh orang lain yang membayar.

 

5. Jadi Social Media Influencer

Jika kamu memiliki followers yang cukup banyak karena kamu punya persona menarik atau konten yang kamu unggah di media sosial menarik, mungkin Social Media Influencer-lah jalanmu. Menjadi influencer di media sosial bisa mendatangkan uang melalui produk atau brand yang ingin menggunakan kamu sebagai tempat beriklan dan disaksikan oleh mereka yang mengikuti profil kamu.

 

6. Jualan Foto & Video

Situs-situs seperti Shutterstock, PixaBay, 123RF, dan masih banyak lainnya bisa jadi tempat kamu untuk berjualan foto, video, atau produk visual lainnya. Jika kamu merasa memiliki kemampuan menangkap dan mengedit foto dan video, platform-platform tersebut bisa dijadikan marketplace buat kamu menjajakan hasil kerja kamu

 

7. Membuat Blog

Blogging merupakan aktivitas yang tidak hanya menyenangkan tapi juga termasuk beberapa cara mendapatkan Uang melalui Internet dengan mudah. Menulis di blog setelah berlibur atau mencicipi makanan tertentu, atau mungkin kamu ahli bisnis yang ingin berbagi soal teknik-teknik berbisnis yang ingin kamu share bisa jadi sumber pendapatan apalagi jika blog kamu banyak yang mengunjungi. Pendapatan bisa diraih melalui pemasangan iklan di laman blog kamu, atau kamu bisa membuka seminar tentang traveling, kuliner, atau bisnis. Jika kamu pintar mengintip potensinya, kamu pasti bisa.

 

8. Menjadi Copywriter

Copywriter adalah seseorang yang menulis copy atau teks yang digunakan untuk beriklan. teks atau skrip yang kamu tulis itu bisa mengubah ketertarikan seseorang untuk membeli sebuah produk. Ini merupakan pekerjaan yang bisa kamu lakukan melalui internet dan mendatangkan pendapatan. Untuk menjadi copywriter misalnya, kamu bisa memulai dengan berjualan jasa membuat caption-caption menarik untuk teman kamu, dan mengembangkannya ke level selanjutnya sebagai copywriter.

 

9. Buat Podcast

Podcast adalah konten berupa audio yang disebarkan melalui platform-platform umum seperti Spotify atau yang lebih spesifik untuk podcast seperti Buzzsprout, Captivate, Transistor, Anchor, dan masih banyak lagi. Podcast sendiri bermacam-macam genrenya. Pilihlah yang temanya kamu kuasai dan menarik untuk dibahas melalui audio.

 

10. Freelance

Freelance atau pekerja lepas bisa dilakukan untuk pekerjaan dari berbagai bidang. Untuk mencari pekerjaan secara freelance, ada situs-situs seperti freelancer.com, sribulancer.com, fiverr.com, dan masih banyak lainnya. Situs-situs tersebut memberikan kamu ruang untuk mencari pekerjaan dari berbagai belahan bumi sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Pekerjaan yang cukup lazim dilakukan secara freelance online antara lain menulis konten, programming, web developer, desainer, guru, dan lainnya.

 

Selain beberapa cara mendapatkan Uang melalui Internet di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi LinkAja untuk mendapatkan uang lebih dari promo-promo yang tersedia ketika berbelanja atau melakukan pembayaran tagihan bulanan. Promo cashback bisa kamu manfaatkan dan kamu tabung untuk mendapatkan uang lebih. Menarik ‘kan?

 

Buruan download dan Install LinkAja di Play Store untuk pengguna Android dan Install LinkAja di App Store untuk pengguna iOS sekarang juga!

Sumber : https://www.linkaja.id

Baca Juga :

  1. Kesulitan menyambungkan Akun LinkAja ke Program Prakerja, Begini cara mengatasinya.
  2. Upgrade Akun LinkAja kamu dan nikmati berbagai keuntungannya
  3. Yuk Tukarkan Poin Telkomsel kamu dengan Saldo Bonus LinkAja