:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Upgrade Akun LinkAja kamu dan nikmati berbagai keuntungannya


Banyak yang masuk ke Email Grapari Banjabaru terkait persyaratan Upgrade Full service Layanan LinkAja melalui Channel Grapari, berikut sedikit penjelasan dari Layanan Keuangan elektronik yang secara detail sudah di jabarkan melalui website resminya https://www.linkaja.id


LinkAja  adalah  sebuah  layanan  keuangan  elektronik  yang  diselenggarakan  oleh  PT.  Fintek  Karya  Nusantara (“Finarya”) yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia, memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai sebagai alat pembayaran yang sah, dimana nilainya setara dengan nilai uang tunai yang  disetorkan  terlebih  dahulu  ke  rekening  LinkAja  dan  uang  yang  disetorkan  bukanlah  bersifat  simpanan  sebagaimana  diatur  dalam  peraturan  perundang-undangan  perbankan  dan  oleh  karenanya  LinkAja tidak memberikan bunga serta tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan.

Untuk saat ini Sesuai dengan ketentuan dari LinkAja mengenai kepemilikan akun LinkAja, Satu NIK/identitas pelanggan hanya dapat memiliki 3 akun/MSISDN LinkAja.

LinkAja Full Service adalah jenis layanan LinkAja yang data identitas pemegangnya terdaftar dan tercatat di Finarya, yang dapat dipergunakan untuk fasilitas layanan sebagai berikut:

Isi Saldo (Cash In/Top Up); Pembayaran Transaksi; Pembayaran Tagihan; Transfer Dana atau Kirim Uang ke sesama LinkAja atau rekening Bank; Tarik Tunai; Penyaluran Dana pihak ketiga; Fasilitas lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia. LinkAja Full Service memiliki saldo hingga Rp 10.000.000

Ada 2 cara melakukan Upgrade Layanan LinkAja, melalui Aplikasi / eKYC (Electronic Know Your Customer ) dan melalui Grapari Telkomsel terdekat.

I. Melalui Aplikasi (eKYC) :
  1. Buka Aplikasi LinkAja
  2. Klik menu Akun di bagian ujung kiri bawah
  3. Klik menu Tipe Akun
  4. Ikuti tahapan eKYC yang diminta:
    • Input foto KTP (Kartu Tanda Penduduk) dengan langsung melakukan foto lewat kamera ponselmu
    • Input swafoto kamu sama KTP yang juga dengan langsung melakukan foto lewat kamera
    • Tunggu pembaruan dari LinkAja, biasanya akan memakan waktu 3x24 jam hari kerja
    • Yeay! Setelah datamu tervalidasi, kamu bisa memanfaatkan berbagai keuntungan sebagai pengguna akun Full Service LinkAja.
II. Melalui Grapari :

Silahkan kunjungi Grapari terdekat dengan membawa persyaratan kurang lebih sama dengan Upgrade melalui eKYC , dan pastikan Nomor Akun LinkAja kamu sudah teregistrasi dengan benar sesuai KTP.
  1. KTP-el/E-KTP/KTP elektroni Asli
  2. Foto diri pelanggan yang bersangkutan dengan menunjukan identitasnya (KTP).
  3. Isi Formulir yang sudah di sediakan, data diri, nama ibu kandung, alamat Email, alamat domisili, dll.
Setelah itu jika data semua sudah dilengkapi dengan benar, maka kurang sari 15 Menit layanan Akun LinkAja kamu sudah berubah menjadi Full Service. Silahkan menikmati berbagai kemudahan dan keuntungannya.
Terimakasih

Baca juga :
  1. Perubahan TCASH menjadi LinkAja pada tanggal 21 Februari 2019
  2. Perpindahan Uang Elektronik Himbara ke LinkAja
  3. Call Center LinkAja