:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Perubahan Ketentuan penambahan Masa Aktif kartu prabayar Telkomsel


Masa aktif adalah adalah masa dimana nomor simcard kita masih bisa di gunakan untuk melakukan panggilan dan sms keluar (Outgoing Call) . Setiap Kartu SIM Telkomsel memiliki masa aktif yang berbatas waktu. Agar tetap dapat digunakan secara terus menerus, maka untuk Kartu SIM Telkomsel yang telah dilakukan aktivasi, berlaku ketentuan :

  • Bagi Pengguna Telkomsel Halo, Pengguna harus melakukan pembayaran tagihan bulanan sebelum jatuh tempo.
  • Bagi Pengguna Telkomsel PraBayar, Pengguna harus:
    • Melakukan isi ulang saldo pulsa, penggunaan minimal saldo pulsa, dan/atau membeli paket telepon/SMS/data/perpanjangan masa aktif sebelum masa aktif kartu berakhir.
    • Masa aktif yang berlaku mengikuti masa aktif per-denominasi saldo pulsa dan/atau paket data yang tertera pada deskripsi produk dan tidak dapat melebihi 365 hari.
    • Apabila masa aktif Kartu SIM berakhir atau selama 90 hari secara berturut-turut Kartu SIM tidak terhubung ke jaringan Telkomsel, maka Kartu SIM akan memasuki periode masa tenggang selama 30 hari sejak masa aktif berakhir. Pada periode ini, Anda dapat melakukan isi ulang saldo pulsa, penggunaan minimal saldo pulsa, dan/atau membeli paket telepon/SMS/data/perpanjangan masa aktif agar kartu dapat aktif kembali.
    • Dengan berakhirnya masa tenggang, Kartu SIM beserta sisa saldo pulsa, kuota paket, dan/atau Poin yang ada di dalamnya akan hangus, serta tidak dapat digunakan kembali dan Anda membebaskan Telkomsel dari tuntutan ganti rugi dalam bentuk apapun.
    • Kebijakan siklus Kartu SIM Telkomsel PraBayar dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan yang ditetapkan oleh Telkomsel. Informasi perubahan tersebut akan disediakan dalam media komunikasi resmi Telkomsel.

Per tanggal 13 Mei 2022 Telkomsel memberlakukan perubahan skema penambahan masa aktif yang sebelumnya bersifat akumulatif menjadi non akumulatif. Apa yang dimaksud dengan penambahan masa aktif yang non akumulatif?

 

Penambahan masa aktif yang non akumulatif adalah Masa aktif yang didapat dari isi ulang ataupun pembelian paket akan mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki pelanggan. Kecuali perpanjangan dengan pembelian paket Masa aktif.

 

Baca juga : Masa Aktif kartu habis, Berikut cara beli Masa Aktif Telkomsel melalui UMB

 

Berapa jumlah maksimal bertambahnya masa aktif kartu pelanggan telkomsel

prabayar?

Jumlah dari masa aktif pelanggan tetap sama yaitu maksimal 365 hari (1 tahun) tanggalan kalender.

 

Baca juga : Informasi penambahan Masa Aktif isi ulang pulsa prabayar

 

Saya sebelumnya sudah memiliki masa aktif lebih dari 365 hari, Apakah dengan perubahan ini masa aktif saya berkurang menjadi maksimal 365 hari?

Masa aktif yang dimiliki pelanggan tidak akan dikurangi dan tetap sesuai dengan total masa aktif yang dimiliki.

 

Apakah ada perubahan Denom dan Masa Aktif yand didapatkan pelanggan?

Tidak ada perubahan dari Denom ataupun Masa Aktif yang didapatkan oleh pelanggan ketika melakukan isi ulang pulsa dalam masa aktif ataupun masa tenggang.

 

Bagaimana cara agar nomor saya tetap dapat digunakan?

Pelanggan dapat melakukan isi ulang pulsa atau melakukan pembelian paket apapun untuk memperpanjang masa aktifnya agar dapat selalu digunakan.

 

Apa itu periode Masa Tenggang/Grace Period?

Periode Masa Tenggang/Grace Period adalah periode dimana kartu/nomor Telkomsel PraBayar kamu sedang dalam masa tenggang, kamu harus melakukan transaksi berupa pengisian pulsa atau pembelian paket agar bisa memperpanjang masa aktif kartu/nomor Telkomsel PraBayar yang digunakan.

 

Apa yang terjadi jika nomor saya berada dalam masa tenggang?

Saat dalam masa tenggang, nomor pelanggan tidak dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan keluar, tetapi tetap dapat melakukan akses internet/data dengan sisa paket yang dimiliki.

 

Apa yang terjadi jika nomor saya sudah terlanjur hangus atau melewati akhir masa tenggang?

Ketika nomor pelanggan telah melewati akhir masa tenggang, maka nomor yang digunakan akan menjadi hangus/expired sehingga nomor tersebut tidak dapat diisi ulang pulsa atau paket. Untuk menggunakan atau mengaktifkan kembali nomor yang telah hangus, pelanggan dapat melakukan reaktivasi nomor pada *888*89# atau berkunjung ke grapari terdekat.

 

Untuk Informasi lebih lanjut pelanggan dapat mengakses halaman :

https://www.telkomsel.com/terms-and-conditions atau hubungi 188.

Baca Juga :

  1. Masa Aktif kartu kamu tidak bertambah ? jangan khawatir, begini caranya.
  2. Pulsa masih banyak namun tidak bisa digunakan? jangan khawatir, begini cara mengatasinya.
  3. Cara Mengatasi Kartu Terblokir karena Lupa Isi Pulsa