:: :: Melayani Upgrade 4G, Ganti Kartu Hilang/Rusak, Pembelian Paket Internet Murah, Pasang baru Telkomsel Halo ::
1 / 3
Advertisement
2 / 3
Advertisement
3 / 3
Advertisement

Perubahan Kebijakan Terkait Masa Aktif Kartu Prabayar Telkomsel Tahun 2022


Periode Masa aktif kartu Telkomsel prabayar kamu tiba tiba tidak bertambah padahal baru saja melakukan pengisian pulsa, atau pembelian paket ataupun mendapatkan Gift Paket dari orang terdekat, padahal sebelumnya selalu bertambah dan bahkan terakumulasi.

Dan kejadiannya baru baru saja. Kira kira kendalanya dimana ya? Jangan Panik.. Banyak yang mengalami permasalahan yang sama.


Adapun aktivitas yang dapat dilakukan untuk perpanjangan masa aktif kartu prepaid sebelumnya adalah sebagai berikut :


I. Pembelian Pulsa

Pembelian pulsa dapat memperpanjang masa aktif mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki oleh pelanggan, pilihan nominal pulsa dapat dicek pada MyTelkomsel.


Baca juga : Informasi Penambahan Masa Aktif isi ulang pulsa prabayar


II. Pembelian Paket

  • Semua pembelian paket akan memperpanjang masa aktif, mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki oleh pelanggan
  • Pembelian paket di masa tenggang akan mengubah kartu menjadi kartu aktif, dengan masa aktif sesuai dengan masa berlaku paket
  • Pembelian paket dari semua channel pembelian (Seperti Gopay, OVO, LinkAja, VA, CC, dll) termasuk voucher fisik akan mengubah masa tenggang menjadi aktif, dengan masa aktif mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki oleh pelanggan.

III. Mendapatkan GIFT Paket

  • Apabila kartu menerima pemberian Paket tertentu (GIFT paket), maka masa aktif kartu akan diperpanjang mengikuti masa aktif terpanjang yang dimiliki oleh pelanggan dengan total maksimal 365 hari.
  • Paket yang diterima di masa tenggang akan mengubah menjadi masa aktif sesuai dengan masa berlaku paket

Namun mulai tanggal 07 Maret 2022, Telkomsel menerapkan penyesuaian masa aktif terbaru terhadap kartu Prabayar yang sebelumnya bernama simPATI, kartu AS dan LOOP.


Secara bertahap ada beberapa ketentuan baru untuk masa aktif kartu Telkomsel prabayar di Tahun 2022 telah di berlakukan, diantaranya :

  1. Menginline kan semua recharge denom (Nominal isi pulsa) dan masa aktif pada produk Prabayar yang efektif di berlakukan mulai tanggal 18 Jan 2022
  2. Non Akumulasi Recharge yaitu Masa aktif karena isi ulang pulsa/beli paket tidak berlaku akumulasi dan ketentuan ini efektif berlaku mulai tanggal 13 Mei 2022
  3. Masa aktif pelanggan akan disesuaikan menjadi maksimal 365 hari.
  4. Menginlinekan seluruh product prabayar apabila ada usage/pemakaian pulsa maka akan memenuli evaluasi untuk extend / di perpanjang selama 30 hari dengan ketentuan :
    • Prabayar Eks kartu AS/LOOP min RP 1
    • Kartu Prabayar Eks SIMPATI/Prabayar min Rp.1000
    • (Proses implementasi dilakukan secara bertahap sejak 13 Mei hingga 30 Juli 2022, Exclude Enterprise)
  5. Kebijakan Minimal 1x Aktif dan terkoneksi dengan jaringan telkomsel dalam rentang 90 Hari terakhir, artinya jika selama 90 hari secara berturut-turut SIM card tidak terhubung ke jaringan Telkomsel (Tidak di aktifkan di perangkat Handphone), maka SIM card akan memasuki periode masa tenggang, silakan melakukan isi ulang pulsa/beli paket agar SIM card dapat aktif kembali. Kebijakan ini berlaku 7 maret 2022 & akan mulai dilakukan secara bertahap.

Baca Juga juga : Cara Mengatasi Kartu Terblokir karena Lupa Isi Pulsa


Kebijakan siklus SIM card Telkomsel PraBayar ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan yang ditetapkan oleh Telkomsel. Informasi perubahan tersebut akan disediakan dalam media komunikasi resmi Telkomsel.


Demikian perubahan kebijakan terkait Masa Aktif di tahun 2022 untuk produk Telkomsel Prabayar. Terimakasih.

Untuk selengkapnya bisa di baca di website resmi Telkomsel :

https://www.telkomsel.com/support/masaaktif

Baca Juga :

  1. Perubahan Ketentuan penambahan Masa Aktif kartu prabayar Telkomsel
  2. Masa Aktif kartu kamu tidak bertambah ? jangan khawatir, begini caranya.
  3. Masa Aktif kartu habis, Berikut cara beli Masa Aktif Telkomsel melalui UMB